Poly Aluminium Chloride
Poly Aluminium Chloride Powder

Apa Itu Poly Aluminium Chloride?

Poly Aluminium Chloride merupakan bahan kimia berbasis aluminium yang ditambahkan untuk mendestabilisasi partikel koloid dalam air untuk membentuk flok dari berbagai kotoran.

PAC sangat mudah ditemukan, karena dapat menjernihkan air biasa maupun air limbah. Anda dapat membeli chemical ini di toko kimia offline maupun toko kimia online. Mari kita simak tentang koagulan satu ini.

PAC tidak berdiri sendiri, melainkan sebuah suatu kesatuan dari senyawa polimer anorganik. Secara awam, kimia koagulan ini mempunyai dua sifat, yaitu kekuatannya (biasanya dalam persenan alumina atau AI2O3) dan gaya basa.

Tingkat basa paling rendah dalam poly aluminium chloride adalah sekitar 10%, dan umumnya kadar basa yang dipakai adalah sedah sampai tinggi (sekitar 50% – 70%). Tingkat basa paling tinggi dipegang oleh aluminium chlorohydrate (ACH), yaitu 83%.

Apa Fungsinya?

PAC lebih banyak digunakan karena memiliki rentang pH yang lebih lebar sehingga pengaplikasian yang beragam, yaitu memiliki rentang pH (5 – 9).  Selain itu flok-flok yang terbentuk relatif lebih stabil secara struktur kimia dibandingkan koagulan lain.

Dengan PAC, kadar pH yang berkurang dan alkalinitas yang semakin sedikit akan lebih menurun. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan pengapuran atau pemanasan (caustic). Lalu, volume endapan kimia akan menipis dengan kerapatan yang meningkat dan hasil sistem pH yang lebih baik.

PAC dapat menyediakan berbagai macam keuntungan dan keunggulan dibandingkan koagulan lainnya. Karena poly aluminium chloride merupakan jenis koagulan yang mempunyai muatan listrik yang lebih rapat daripada yang tradisional.

Selain itu, PAC juga menggumpal dengan sistem atau mekanisme yang lebih efisien yaitu netralisasi muatan listrik. Sistem ini membuat poly aluminium chloride bekerja dengan efektif pada dosis yang lebih sedikit. 

Bila digunakan pada air dingin, PAC akan memberikan Anda kinerja dan hasil yang lebih bagus. Keunggulan lainnya? Menghilangkan kadar fosfat, dan dengan PAC pembersihan warna pada air akan lebih efektif.

PAC terdiri dari 2 jenis, yaitu bubuk dan liquid, kegunaan masing-masing produk ini masih sama. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk dari produk itu sendiri

Atau anda dapat K onsultasi Masalah Air dan Mesin Pompa, Informasi lengkap Silahkan Hubungi kami  di Telp. 021-22656959 / HP. 0812-20292686

Rekomendasi Artikel:
Boiler Water Treatment: Permasalahan dan Solusinya
Tips Memilih Filter Water Softener
Bagaimana Cara Menghilangkan Kerak Pada Boiler?

Open chat
Hallo...,

Masalah air apa yang sedang anda hadapi?