Multipurpose boiler chemicals atau Scale & Corrosion Inhibitor BWT 37 & BWT 38 adalah bahan kimia yang diformulasikan sedemikian rupa sebagai pencegah kerak dan karat sekaligus pada pipa boiler, diinjeksikan dengan dosis optimum sesuai dengan tujuan dan kondisinya. Pemilihan boiler chemical dan dosis pemakaiannya, ditentukan oleh banyak faktor, sebagai contoh : macam dan dosis boiler compound ditentukan berdasarkan kandungan M-alkalinity , Total Hardness, silica, total kandungan zat besi, ion chlorine dan lain sebagainya dari hasil analisa air umpan. Beberapa hal penting dari multipurpose boiler chemical adalah sebagi berikut.

  1. Produk cairan dengan kemampuan kerja yang sempurna (exellent), sehingga tidak diperlukan waktu untuk pelarutan dan tidak berdebu seperti powder chemicals.
  2. Dikarenakan formulasinya berdasarkan single chemical, maka diharapkan pengendalian stok yang lebih mudah dan kesalahan timbangan (berat) yang lebih kecil.
  3. Karena penginjeksiannya secara langsung tanpa pelarutan) dan chemical dapat ditangani tanpa kontak dengan pekerja maka keselamatan kerja dapat diperbaiki.

Prosedur penggunaan multipurpose boiler chemical BWT 37 & BWT 38 dibandingkan dengan peralatan chemical konvensional (dua formula kimia yaitu boiler compound dan oxygen scavenger). Oleh karena itu proses kerjanya lebih pendek dan waktu operasinya lebih singkat. Multipurpose boiler chemical BWT 37 & BWT 38 telah diujicobakan dan diproduksi sampai kepada tipe formula yang kompleks (complicated formula).

Untuk Pemesanan Formula Chemtech Chemical, Konsultasi Masalah Air dan Informasi lengkap Silahkan Hubungi kami  di Telp. 021 628 2766, 021 226 80006 HP. 0812-20292686 smallpic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *